Selasa, 17 November 2015

Cara Memperluas Memori Internal yang Penuh untuk Android


Cara Memperluas Memori Internal yang Penuh untuk Android
Pindah Aplikasi Bawaan Android ke SD Card
Salah satu hal pertama yang terlihat jika perangkat tersebut sudah mempunyai internal memori yang penuh ialah smartphone menjadi lelet. Entah itu dibuat membuka aplikasi atau menjalankanya.
Jika sudah begitu, anda perlu melakukan check untuk memastikan tinggal berapa kapasitas kosong yang dimiliki memori internal tersebut. Jika memang sudah penuh, file-file lainya bisa dipindah pada eksternal memori yang sudah disediakan.
Pastikan juga bahwa memori SD Card yang anda miliki mempunyai kapasitas besar paling tidak kelas 10. Untuk bisa memindahkanya, kami memiliki dua cara yang bisa anda ikuti semuanya. Langsung saja berikut caranya.
  • Masuk pada menu Settings (Pengaturan)
  • Klik Applications (Aplikasi)
  • Klik Manage Applications (Kelola Aplikasi)
  • Klik pada salah satu aplikasi yang mau dipindahkan ke SD card
  • Klik Move to SD card (Pindahkan ke SD card)
NB: jika didalamnya tidak tersemat tulisan “Move to SD Card” dan adanya tulisan “Move to Phone”, itu berarti aplikasi tersebut sudah terpasang di SD Card sehingga anda tidak perlu memindahnya lagi.
Pakai Aplikasi
Untuk cara kedua ini yaitu dengan menafaatkan aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Dimana aplikasi bernama Link2SD tersebut mampu membantu anda untuk memindahkan aplikasi dari internal memori ke SD Card dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar